Senin, 22 September 2014

Sudah saatnya kita punya buku agenda…

Ada yang dulu hobinya buat catatan agenda di binder , segala hal yang terjadi di hari itu selalu diloporin ke sana. Trus, bindernya warna-warni, ada gambar kartun, gambar pemandangan, boneka dll. Pokoknya lucu-lucu semua… Kalau di kelas sering tuker-tukeran sama temen biar banyak koleksi. Dan juga ada  yang buat di bangga-banggai sama temen karna cuma dia yang punya gambar tersebut di kelas itu. (maybe, kesimpulannya dia yg paling up to date dibanding yg lain kali yaa)
Kalau gak salah itu zaman saya SD dulu. Cieeelahh… Duluuu… kayak saya udah angkatan tue aje.. hehehe
Bukan itu pren, saya sebenarnya masih angkatan muda, karna skrg masih kuliah…
Jadi, kembali ke topic.. yaitu mengenai buku agenda/binder/buku curhat dll (tergantung daerah masing2). Kalau waktu kecil kita masih suka tuh yang namanya curhat ke buku , gak tau deh mungkin saat itu cuma buku yang bisa dipercaya untuk mendengarkan semua keluh kesah dan masalah kita. Mungkin juga karna dia (red: buku) gak pernah ember nyeritain kesemua orang mengenai hal yang kita sembunyiin. Mungkin itu masalah yg memalukan atau curhatan hati kita. Dan yang saya tahu, hampir 80% dari temen2 saya memiliki buku curhat itu. Ada yg pake kunci, ada yang buku kecil biasa tapi tak pernah bisa di pegang oleh siapapun. Tapi, ada juga yang menulis terang-terangan di buku bindernya yang besar. Masing-masing mmiliki karakter sendiri termasuk dalam hal ini.
Seiring berjalannya waktu dan usia pun bertambah, biasanya kebiasaan itu mulai hilang. Mungkin ada beberapa yang masih mempertahankan kebiasaannya buat nulis. Tapi kebanyakan yang saya  tahu mereka berhenti menulis disaat udah mulai kuliah. Entah karena banyak tugas kuliah , atau karna udah gak zaman lagi buat nulis-nulis kayak masih kecil duu. Ntar di bilang cengeng atau apalah… Wallahu alam
Kalau bagi saya pribadi menulis itu justru saya lestarikan. Supaya kemampuan saya dalam mengolah kata bisa semakin baik. Saya pernah baca sebuah tulisan, katanya kalau mau jadi penulis mesti punya buku kecil / buku saku untuk “penangkap ide”. Karna bisa jadi ide itu muncul saat tak terduga. Mungkin pas kita lagi bercerita atau ngobrol sama teman, pas baca buku di perpus, pas ngerjain, tugas, pas masak, atau saat menyapu rumah. Whenever … kalau punya buku so pasti tu ide gak bakal bisa lari lagi jika udah di catat.
Sudah saatnya kita yang dewasa ini juga punya buku curhat/buku agenda untuk sekedar nambah kemampuan menulis ataupun untuk menangkap ide. Eiiit..ss jangan lupa, juga ada bonus looh buat yang rajin nulis. Yaitu suatu saat kamu bisa kembali mengingat dan membaca kejadian dimasa silam yang sudah tidak tersimpan lagi di memori. Karna terkadang itu bakal membuat kita tertawa ,menangis, bahkan bisa dijadikan sebagai pengalaman untuk diceritakan dan berbagi kepada orang lain.
Sudah saatnya kita punya buku agnda agar setiap agenda rapat, seminar, acara, daurah dll tidak ketinggalan lagi. Atau malah lupa keetika sudah seelesai baru kita ingat bahwa punya agenda di hari itu.

Keep writing n keep spirit for us…

Tidak ada komentar: