Sabtu, 02 Maret 2013

Monyu (Monyet Unyu) ^_^



Ada cerita mengenai seekor monyet. kita beri saja nama monyu(monyet unyu:). suatu sore monyu kelaparan dan ia pergi ke hutan untuk mencari makan. di hutan ia menemukan pohon jambu yg lebat buah nya. Monyupun tertarik untuk memanjat pohon itu dan memakan buah jambu yang sudah  ranum itu. Memang kalau d lihat2 buah itu sngat menggiurkan dengan warna merah muda yg cerah.
Tampa pikir panjang, monyupun mulai memanjat pohon dan memakan buah yg dtemuinya. tapi, sungguh malang nasib monyu sore ini, karena baru saja memakan beberapa buah, tiba-tiba saja angin brtiup kencang . Sehingga pohon jambupun ikut bergoyang kesana kemari. Dalam kesendirian monyu merasa sangat ketakutan. Ia pun brusaha sekuat tenaga untuk berpegang kokoh kedahan yang sedang dinaikinya.
Ternyata angin puting beliung itu hanya sebentar, sehingga monyu dapat selamat meski ada sedkit  luka di tangannya. Monyu merasa sombong  karena selamat dari angin yang mnurutny paling dahsyat dan hanya dia satu2 ny yang selamat. ia pun jingkrak2  diatas pohon karena saking senang nya. Tapiii...(bruuu..k) monyu terjatuh dari dahan yg tinggi, hingga kaki dan tangan nya patah.

Kasihan sekali monyu. ia jatuh bukan krna angin kencang, tp justru krna ulahnya sendri yang gembira berlebihan.
*pelajaran dri kisah monyu. "banyak orang jatuh bukan karna cobaan yang berat, tapi org jatuh karena terlena dg nikmat yang bnyak".

Tidak ada komentar: