Jumat, 23 Oktober 2015

ASAP??? Ini Solusinya...

Akhir-akhir ini udara lingkungan semakin tidak sehat. Bahkan 2 hari ini semakin parah. Udara segar hanya ada dalam mimpi. Nah, kita semua mungkin perlu mencoba solusi yang satu ini, yakni menanam tanaman hias nan indah dan berkhasiat.
Berikut ini beberapa tanaman yang disarankan diletakkan di sekitar rumah atau ruangan untuk menetralisir udara, menyerap racun dan polutan, serta menyerap radiasi.

1. Lidah Mertua (Sanseviera)



Nah, tanaman satu ini semakin populer akhir-akhir ini karena kemampuannya menyerap racun.
Penelitian yang dilakukan NASA telah menemukan bukti-bukti bahwa tanaman ini secara alami mampu memerangi Sick Building Syndrome. Selain itu juga mampu menyerap lebih dari 107 unsur polutan berbahaya yang terdapat di udara sebab sansiviera mengandung bahan aktif Pregnane Glikosid, yang mampu menyerap polutan seperti formaldehid yang terkandung dalam asap rokok. Kelebihan yang lain yaitu lidah mertua juga bisa menyerap radiasi dari peralatan-peralatan elektronika yang ada di dalam ruangan.
Tidak ada salahnya kamu coba menanamnya dan letakkan di dalam rumah.Psssst.....Alhamdulillah di tempat saya tinggal (red:asrama hijau) ada tanaman ini. :)

2. Kaktus



Tanaman yang satu ini merupakan tanaman favorit saya. Bahkan nama blog ini pun saya beri namanya. Saya menyukai kaktus karna mudah di rawat dan dapat tumbuh pada kondisi ekstrim tanpa air. Menurut sumber yang saya baca, kaktus dapat menyerap radiasi komputer dan barang elektronik. Radiasi benda elektronik ini sangat berpengaruh thd kesehatan. Makanya, hanya meletakkan secuil kaktus di samping laptopmu rasanya bukan hal yg sulit, bukan?
silahkan di coba... demi kesehatanmu, sob.

3. Lidah Buaya



Lidah Buaya atau Aloe vera ini selain mampu menyehatkan rambut ternyata juga mampu menyerap berbagai jenis polutan yang ada di udara.
Lidah buaya termasuk tanaman yang mudah tumbuh. Di asrama juga ada beberapa Aloe nih.. *promosi :P

4. Peace Lili ( Spathiphyllum Clevelandii )



Spathiphyllum Clevelandii ini mudah dijumpai di daerah tropis seperti asia tenggara dan beberapa negara di benua Amerika. Tanaman ini mempunyai bunga berwarna putih nan cantik dan mempesona. Salah satu manfaatnya yakni mengurangi zat berbahaya seperti alkohol, aseton, trikloro dan formaldehid yang banyak ditemukan pada alat-alat tulis kantor. Peace lili merupakan tanaman indoor, satu pot tanaman dewasa mampu menyerap racun dalam ruangan hingga seluas 10 m persegi.


Sumber :

http://www.metroterkini.com/berita-17179-wajib-ditanam-10-tanaman-penangkal-racun.html
ttps://majuberkahfarm.wordpress.com/2014/03/15/wow-kaktus-bisa-di-jadikan-penangkal-radiasi-komputer/
http://fadhlihsan.blogspot.co.id/2012/11/inilah-10-tanaman-penyerap-polusi.html

Oke deh.. sakian dulu tulisan kali ini..
Semoga bermanfaat ya...

Tidak ada komentar: