Jumat, 21 Maret 2014

Persahabatan VS Cinta

Bicara tentang PERSAHABATAN, bicara tentang CINTA…
Apakah kedua ada hubungan nya???
Kalau menurut saya sih keduanya berhubungan banget. Karna arti cinta bagi saya tidaklah sesempit mencintai lawan jenis. Tapi ia sungguh luas dan tak bisa di batasi. Kepada siapa saja, kepada apa saja. Cinta Allah adalah yang utama, dan cinta yg lain adalah akibatnya. Ya… kita mencitai sahabat kita hanya karena Allah swt. Kalau tidak karna Allah maka tidak usah sok-sok menjadi pencinta. Jika dia yang mendekatkanmu kepada kebaikan dan kepada Allah maka jangan tolak. Sungguh persahabatan seperti itu sangatlah langka dan indah nya luar biasa. Saya bukan ahli persahabatan juga bukan ahli cinta. Saya hanyalah seorang yang sedang belajar memaknai akan kehadiran sahabat dan teman-teman disisi saya saat ini.
Mereka menjadikan saya belajar bahwa dalam persahabatan butuh cinta. Tidak sekedar kata dan teori semata tapi lebih kepada pembuktian dan kerja nyata. Seperti saya menulis ini juga dengan cinta. Jika mencintai harus karena Allah maka tentu saja membenci  juga karna Allah. Bencilah atas apa yang dilakukannya yang tidak sesuai dengan perintah Allah, jangan benci orangnya. Sembari kita juga terus berusaha mengajaknya agar tidak terus melakankan hal yg dibenci Allah itu.
Persahabatan akan semakin bernilai jika cinta terus dipupuk. Pupuknya adalah keimanan yang semakin tinggi dan berkembang. Ya… saat iman naik maka hubungan sosialpun akan terasa nikmatnya. Namun, saat iman turun hubungan sosialpun terasa menyesakkan. Si Anu salah... Si Una salah… semua terlihat salah dimata kita. Maka ketika terjadi perselisihan dan pertengkaran yang pertamakali harus diteliti adalah iman kita. Apakah ia sedang sakit atau terluka.
Cinta harus terus dijaga, agar persahabatan semakin membuat kita rindu. Iman harus terus ditingkatkan agar persahabatan tidak hanya didunia tapi langgeng sampai ke syurga.  Aamiin

Tidak ada komentar: