Sabtu, 20 Juni 2015

Happy Ramadhan Day !

Bismillahirrahmanirrahiim
Di bulan mulia ini teringat lagi buat ngisi blog ini yang sudah lama di tinggalkan pemiliknya.
"Yaa... Rabb..., kamu berdebu sekali, nak..." (sambil elap-elap) huuuft
Maaf kan emak ya.. jarang banget kunjungin kamu.. habisnya mak sibuk gak jelas aja beberapa bulan ini.
*Abaikan paragraf diatas!

Wah, tak terasa ramadhan kembali menyapa kita, Alhamdulillah anda adalah orang yang sangaat beruntung! (gaya trainer)
Dari sekian milyar manusia anda "terpilih" menjadi seorang muslim. Dan dari sekian juta umat muslim di dunia ini anda terpilih lagi menjadi orang-orang yang mukmin (org beriman). Karna ada di luar sana mereka yang muslim atau islam tapi tidak berpuasa. Kenapa? karena Allah memang tidak menyeru kepada orang islam, tapi kepada orang beriman. Sebagai mana ayat berikut :
" Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa (Al-Baqarah : 183) "

Sekali lagi andalah orang yang beruntung itu ! Ya anda... yang duduk di pojok kanan sana, anda yang di pojok kiri depan yang lagi senyum-senyum.. yaaa... anda-anda lah yang saya maksud !.
Anda sangat beruntung, dari sekian banyak mukmin yang diseru Allah swt untuk berpuasa ramadhan hanya sebagian yang bisa  menjalaninya. Karena ada yang umurnya tidak sampai pada ramadhan tahun ini. Di rumah sakit sana ada yang sedang sakit kronis, sekarat, bahkan meninggal sebelum ramadhan. Diluar sana ada yang ingin berpuasa tapi keadaan tidak memungkinkan untuk berpuasa. Sungguh Allah telah memberikan karunia Nya kepada kita. Ya...  anda dan saya. :)

Saya tidak akan mengulang lagi keutamaan-keutamaan ramadhan itu, karena saya yakin, Anda lebih pintar dan lebih mengetahui di banding saya. Dulu pas test IQ saat madrasah tsanawiyah IQ saya : Average. 
Alhamdulillah bisa masuk farmas dengan IQ  ituh. huhuhu
.....
Kembali ke netbook!!!
.....

Saya hanya berharap agar di penghujung ramadhan nanti kita telahir kembali seperti bayi yang lucu, ngegemesin dan imut-imut. Bayi tanpa dosa karena sudah diampuni oleh Allah swt, Ar-Rahim

Salam Ramadhan,
Mohon maaf lahir dan batin ya..
Kullu sanah antum bi khair.

Zia





Tidak ada komentar: