Sabtu, 09 Juni 2012

Happiness



“When one door of happiness closes, another opens. But often we look so long at the closed door, that we don’t see the one which has been opened for us” .
(Hellen Keller)
 
Begitulah kita, selama ini kita terlalu sering menangisi dan menyesali hal-hal yang telah lama berlalu. Maskipun itu hal buruk, jadikan lah sebagai pembelajaran untuk kedepan nya. Jangan kita terus-manerus meratapi hal yang sama, sehingga kesempatan yang seharsnya kita dapatkan menjadi sia sia karana kebodahan kita.
Kenangan atau sejarah dalam hidup kita memang sulit untuk dilupakan, apalagi itu menganai sesuatu yang  buruk dan mengecewakan. Misalnya saat menerima nilai ujian J, ternyata hasil yang kita dapat jauh berbeda dari apa yang kita harapkan sehingga kita menjadi tidak bahagiaL dan meyesal. Tapi saat demikian tekadang Allah telah menyiapkan sebuah rencana yang indah bagi kita. Entah karna kebodahan ataupun kekhilafan  kita malah terus saja menyesali nilai-nilai yang jelek itu. Bahkan kita menutup mata untuk melihat kearah lain yang merupakan sumber kebahagiaan dari Sang Pencipta.
Jadi, jika kita mendapatkan cobaan yang menurut kita begitu berat dan menyesakkan dada, jangan terlalu meratapi dan menyesalinya. Jadikan hal itu sebagai sumber pmbelajaran yang akan memperkaya khazanah pengalaman kita. Bukalah mata kita untuk melakukan hal lain. Mungkin awalnya tidak kita sukai, tapi percayalah bahwa terkadang disitulah takdir mempertemukan kita dengan kebahagiaan sejati. Jangan mencari kebahagiaan dari orang lain, dari lingkungan kita ataupun dari benda-benda yang kita sukai. Tapi temukanlah didalam diri kita sehingga kita tak pernah menyesal karna  tidak memanfaatkan nya.
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi terutama menjadi pembelajaran tersendiri bagi saya. Trims ^^
                                                                                                                                                Padang, 09 Juni 2012

                                                                                                                                                 Zia

Tidak ada komentar: